Rabu, 03 Oktober 2012

Batik Bungo

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bungo ke-47, ibu-ibu dari tim pengerak PKK Bungo, pada Jumat (28/9) menggelar serangkaian lomba bernuasa batik. Diantaranya, lomba putra putri batik Bungo, lomba desain baju batik Bungo serta lomba kreasi souvenir dari bahan utama batik Bungo. Lomba yang baru pertama kali di gelar ini, mendapat sambutan luar biasa. Ajang lomba yang digagas ketua TP PKK Hj. Enny Wardhani Sudirman ini diikuti para peserta lomba yang  sengaja di ambil dari para siswa di sekolah dalam Kabupaten Bungo. Dengan harapan potensi dan seni budaya lokal Kabupaten Bungo kian meningkat, khususnya batik Bungo dapat digali dan di kembangkan, sehingga bisa menjadi kebanggaan daerah Kabupaten Bungo.

Ibu Ketua TP PKK juga menuturkan bahwa,"Setiap daerah memiliki ke khasannya masing-masing. Kita saat ini memiliki batik lokal yang telah di patenkan yaitu bermotif bunga bangkai. Saat ini juga Bungo tengah mengangkat motif batik Bungo dhani untuk di jadikan salah satu motif khas lokal yang tentunya dapat menambahkan khasanah budaya. Dengan kegiatan ini, kita berharap batik Bungo akan semakin berkembang"

Mitra muda, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuh kembangkan minat dan cinta anak bangsa pada batik Bungo serta bisa memperkenalkan batik Bungo ke tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk merangsang inofasi dan kreativitas kaum muda untuk terus berkarya.
(NW)

2nd Anniversary Radio gema Bungo FM

Best Ffriend's