Rabu, 27 Februari 2013


Radiogemabungo.com - Mitra muda, siapa sih yang gak mau sehat? Hidup sehat adalah dambaan bagi semua orang. Tidak mudah mengubah kebiasaan hidup sehari-hari menjadi hidup lebih sehat. Jadi bagaimana caranya? Ini dia....
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2013 dan ulang tahun ke-34 Nutrifood, pemenang L-Men of the Year 2012, Rizal Idrus berbagi tips hidup sehatnya, saat ditemui tim Yangmuda.com di kantor Nutrifood, Pulo Gadung, Jakarta, Senin, (28/01).

Kadang umur biologis tidak sesuai dengan penampilan aslinya, hal tersebut karena pola makan yang tidak sehat. Gaya hidup modern dengan mengkonsumsi makanan junkfood. Tidak hanya itu, segala sesuatunya yang tersedia membuat orang malas bergerak hal itu menjadikan semua sangat dimudahkan.

3 cara yang tepat untuk menjalankan hidup sehat:

1. Olahraga teratur.
Lakukan secara bertahap. Seperti jalan cepat, lari, bersepeda, senam, dll. Lebih menyenangkan jika disesuaikan dengan hobi yang dimiliki seperti renang, basket, atau futsal.

2. Pola makan sehat.
Jalankan pola makan yang sehat seperti makanan rendah lemak, tinggi serat, cemilan sehat, dan hindari junkfood.

3. Nutrisi yang seimbang.
Seperti nasi, ikan atau ayam, sayur, buah dan susu. Hal ini yang kurang menjadi perhatian banyak orang. Terkadang dengan nasi dan ayam, ikan, atau daging, orang sudah merasa cukup dan tidak mementingkan sayur dan buah. Hal yang paling penting sebenarnya adalah kehadiran sayur dan buah.


2nd Anniversary Radio gema Bungo FM

Best Ffriend's